Heran Ahok Pilih Parpol, Lulung: Aneh Dong Sekarang Nggak Konsisten


Jakarta - Abraham 'Lulung' Lunggana menyindir keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju Pilgub DKI melalui usungan parpol. Bagi Lulung, sikap tidak konsisten Ahok membuat kepercayaan masyarakat menurun.

"Makanya saya katakan, Ahok sekarang lewat jalur parpol itu menjilat ludah sendiri, kenapa? Karena dulu dia kata-katain partai, ya nggak?. Aneh dong sekarang nggak konsisten. Dulu DPRD disebut dewan perampok rakyat daerah, partai kecenderungan korupsi. Itu menggeneralisir semua partai, kan nggak boleh gitu dong," tutur Lulung saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/7/2016).

Konsistensi bagi Lulung sangat penting. Seorang tokoh atau pejabat tanpa konsistensi sambung Lulung akan sulit mendapat kepercayaan.

"Pejabat itu harus konsisten, karena konsisten itu tidak terlepas atau tidak bisa dipisahkan oleh yang namanya komitmen. Kalau tidak konsisten dari awal artinya penyelenggaraan pemerintah nantinya tidak konsisten. Buktinya sekarang kan dia nggak konsisten, nabrak-nabrak aturan, ada reklamasi ada Sumber Waras, ada Cengkareng, karena banyak rambu-rambu yang ditabrak, itu namanya tidak konsisten," papar dia.

Selain itu Lulung juga menyoroti terlalu percaya dirinya Ahok memenangkan Pilgub 2017. Kepercayaan diri yang berlebih bagi politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bisa saja mengakibatkan kesalahan besar.

"Kalau orang sesumbar, takabur itu menurut saya bisa kalah. Ahok bisa kalah, karena kenapa? karena dianggap Pilkada sudah selesai. Bagaimana Pak Fauzi Bowo dulu (Pilgub DKI 2012) elektabilitas 73 persen bisa kalah dengan Jokowi. sekarang kan lihat saja, Ahok cuma 43 persen, kadang-kadang turun 39 persen," imbuh Lulung.

Lulung lantas membandingkan Ahok dengan Joko Widodo. Sikap-sikap Ahok saat ini menurut Lulung berbanding terbalik dengan kepribadian Jokowi yang maju bersama Ahok di Pilgub 2012.

"Pak Jokowi low profile ya nggak? Kalau Ahok kan sesumbar. Baik Ahok, teman-teman Ahok maupun pendukung Ahok ini sesumbar. Sesumbarnya nggak ada yang bisa ngalahin Ahok. Jokowi mah nggak begitu. Lihat saja deh hasil Pilgub nanti," kata Lulung.

Ahok memang sudah memutuskan sekaligus 'mendeklrasikan' pilihan jalur parpol pada Rabu (27/7). Keputusan Ahok ini diambil pada saat Teman Ahok, yang jadi relawan pendukungnya sudah berhasil mengumpulkan dukungan 1 juta KTP dengan susah payah.

Ahok saat ini mendapat dukungan dari tiga partai yakni NasDem, Hanura dan Golkar. Kursi ketiga parpol di DPRD DKI sudah cukup untuk mengusung Ahok dalam Pilgub 2017.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Heran Ahok Pilih Parpol, Lulung: Aneh Dong Sekarang Nggak Konsisten"

Post a Comment

Sumber Lain