Eksekusi Mati Usai Lebaran, Jaksa Agung: Lebih Cepat, Lebih Baik


Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menyebut eksekusi mati gelombang III akan dilaksanakan usai lebaran. Idul Fitri 2016 telah berlalu, lalu kapan eksekusi mati akan dilaksanakan?

"Iya (Setelah lebaran). Persiapan sudah dari awal. Lihat juga nanti, sekarang ini masih ada semacam pro dan kontra jangan sampai ada menimbulkan masalah baru," ucap Prasetyo usai acara silaturahmi di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Pro kontra dimaksud adalah masih adanya pihak yang menentang eksekusi mati, termasuk dari media serta protes dari negara lain. Meski begitu, Prasetyo menegaskan protes itu tak menghalangi rencana eksekusi mati.

"Tapi yang pasti tidak akan menyurutkan tekad kita," ujarnya.

Prasetyo mengatakan pelaksanaan eksekusi mati tinggal menentukan waktu. Saat ditanya jumlah terpidana yang akan dieksekusi, Prasetyo belum mau menyebut. Terakhir dia pernah menyebut 18 orang.

"Ya saya berharap lebih cepat lebih baik. Tentunya kita lakukan semacam persiapan ulang lagi, selama ini memang sudah ada koordiansi, sudah ada persiapan, tapi tentunya sebelum hari H harus dimatangkan lagi," ucap Prasetyo.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Eksekusi Mati Usai Lebaran, Jaksa Agung: Lebih Cepat, Lebih Baik"

Post a Comment

Sumber Lain