Diperingati di Lombok, Hari Anak Fokus ke Penanganan Kekerasan


Jakarta - Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli tahun ini akan diperingati di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tahun ini, peringatan Hari Anak Nasional fokus ke penanganan kekerasan ke anak.

"Hari anak akan dilaksanakan di Lombok, NTB dengan judul 'akhiri kekerasan terhadap anak'. Masih banyak anak-anak yang belum menikmati hidup yang layak," kata Menteri PPPA Yohana Yembise di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Yohana menuturkan bahwa UUD 1945 menjamin setiap anak berhak mendapatkan perlindungan dan bebas dari kekerasan. Hal ini yang menjadi perhatian khusus dan digaungkan saat hari anak.

"Lombok di NTB dipilih karena tingkat pernikahan anak di usia muda cukup tinggi. Saya tahun lalu bicara dengan Gubernur NTB dan beliau setuju," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa anak-anak harus diberi kesempatan bersekolah dan mengembangkan diri dengan kreatif. Peringatan Hari Anak Nasional ini juga akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

"Nanti tanggal 23 bersama Pak Jusuf Kalla," ucap Yohana.

Saat ini pula, Perppu Perlindungan Anak sedang dibahas di Komisi VIII DPR. Perppu ini mengatur pemberatan hukuman ke pelaku kekerasan seksual terhadap anak hingga hukuman mati serta berbagai hukuman tambahan

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Diperingati di Lombok, Hari Anak Fokus ke Penanganan Kekerasan"

Post a Comment

Sumber Lain