Barista Olivier Dituduh Terima Rp 140 Juta untuk Bunuh Mirna, Ini Kata Polisi


Jakarta - Barista Kafe Olivier Rangga dalam persidangan pada Rabu (27/7) mengaku pernah didatangi oknum polisi dan dituduh menerima Rp 140 juta untuk membunuh Wayan Mirna Salihin. Namun menurut polisi, itu hanya berupa 'curhatan' Rangga saat diperiksa psikiater.

"Jadi waktu diperiksa psikiater, Rangga ini curhat, pernah dituduh terima transferan uang Rp 140 juta untuk membunuh Mirna, dan itu tidak di-BAP. Itu sifatnya curhatan dia sama psikiater saja," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada detikcom, Kamis (28/7/2016).

Lagipula, lanjut Krishna, orang yang disebut-sebut Rangga dalam 'curhatan' ke psikiater itu bukan oknum polisi. Melainkan oknum wartawan.

"Jadi dia didatangi sama wartawan terus ditanya 'Rangga kamu terima uang Rp 140 juta ya dari suami Mirna untuk bunuh Mirna?'. Mungkin wartawan itu mau klarifikasi," ujarnya.

Hanya saja, lanjut Krishna, siapa wartawan tersebut, Rangga tidak mengetahuinya. "Nanti kami cari wartawannya, itu pun kalau jaksa perlu menghadirkan dia," ujarnya.

Faktanya juga, sepanjang penyidikan polisi, tidak ada potential suspect dari pihak kafe. Dari hasil penyidikan polisi, semua dugaan itu mengarah kepada Jessica Kumala Wongso.

Sebelumnya dalam persidangan, Rangga mengungkap pernah didatangi oleh oknum polisi. Namun, bukannya menyelidiki kasus, oknum polisi itu justru menuduh Rangga menerima suap dari Arief Sunarko, suami Mirna untuk mengakui bahwa dialah pelaku sesungguhnya.

"Pernah (didatangi oknum mengaku polisi). Itu saya kurang tahu pasti (detailnya), soalnya sudah lupa juga, sudah lama. Saya tahunya dia datang sebelum operasional buka. Saya pernah ketemu dia, pakai baju loreng-loreng," kata Rangga dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2017) malam.

"'Dia tuh ditransfer Rp 150 juta sama si Arif, saya mau ketemu orangnya'," tutur Rangga menirukan pernyataan oknum tersebut saat bertanya ke rekannya di Olivier.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Barista Olivier Dituduh Terima Rp 140 Juta untuk Bunuh Mirna, Ini Kata Polisi"

Post a Comment

Sumber Lain