Barang Rizal Ramli Dibawa Pulang, dari Lukisan Hingga Miniatur Kapal


Jakarta - Rizal Ramli sudah mengepak barang-barang dari kantor Menko Kemaritiman dan Sumber Daya yang sudah ditempatinya selama 11 bulan terakhir. Rizal masuk gerbong menteri yang akhirnya direshuffle oleh Presiden Jokowi.

Pantauan detikcom di depan Kantor Menko Kemaritiman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016) pukul 13.30 WIB, beberapa barang pribadi milik Rizal seperti lemari es, mesin penghancur kertas, 3 kardus dan sejumlah lukisan serta foto yang dibungkus koran dibawa keluar dari gedung menuju mobil pikap yang sudah menunggu di depan gedung.

 Tak lama berselang 2 kardus, 1 meja dan sebuah miniatur kapal yang bertuliskan Himpunan Alumni Jerman dibawa menuju mobil pikap.


Salah satu pegawai kantor yang membawa barang-barang tersebut membenarkan bahwa barang tersebut adalah milik Rizal Ramli. Dari tulisan yang berada di salah satu kardus tertulis Bangka, nama jalan rumah Rizal. Saat ditanya lebih lanjut tentang keberadaan Rizal saat ini, dia mengaku tidak tahu keberadaan Rizal. Rizal diketahui sudah tidak berada di kantor Kemenko Kemaritiman sejak pagi tadi.


Ini mau dibawa ke Jl Bangka (rumah Rizal Ramli)?" tanya wartawan.

"Iya," jawab salah satu pegawai.

"Pak Rizal sekarang ada dimana?" tanya wartawan lagi

"Saya enggak tahu kalau itu," jawabnya.

Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan reshuffle kabinet jilid II pada pukul 11.00 WIB tadi dan dilanjutkan pelantikan para menteri baru pada pukul 13.30 WIB. Rizal Ramli sendiri dicopot dari kursi Menko Kemaritiman. Posisi Rizal tersebut selanjutnya diisi oleh Luhut Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Menko Polhukam. Jabatan Menko Polhukam sendiri diduduki oleh Ketum Hanura Wiranto.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Barang Rizal Ramli Dibawa Pulang, dari Lukisan Hingga Miniatur Kapal"

Post a Comment

Sumber Lain