Yusril klaim dilirik Demokrat dan SBY jadi Cagub DKI


Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku telah mendapatkan dukungan dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Informasi ini didapatkan usai melakukan buka bersama yang digelar eks Kabinet Indonesia Bersatu di Puri Cikeas kemarin, Senin (13/6).

Yusril mengatakan, pada kesempatan buka bersama tersebut, dia sempat berbincang dengan SBY. Saat itu, kata dia, SBY mengungkapkan berdasarkan seleksi Partai Demokrat namanya memiliki potensi untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kemarin saya bertemu Pak SBY, dia bilang sudah dapat laporan dari tim seleksi Demokrat, kelihatannya sangat bagus hasilnya," kata Yusril di Gedung Mahkamah Konstitusional, Jakarta, Selasa (14/6).

Dengan adanya dukungan ini, Yusril yakin dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, dia menegaskan, akan tetap maju lewat parpol sebab parpol adalah wujud dari demokrasi.

"Demokrasi itu harus ada partai, sulit bayangkan demokrasi tanpa ada partai. Demokrasi tanpa ada partai itu cuma ada di Irak, Saudi Arabia, yang sistem kerajaan kalau di Saudi Arab," ujarnya.

"Jadi partai-partai itu bisa dukung siapa saja, tapi pedomannya mana calon yang paling deket dengan visi misinya sendiri, dan mana yang paling mungkin menang. Kalo kalah ngapain didukung partai," tutupnya.
Sumber: http://www.merdeka.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Yusril klaim dilirik Demokrat dan SBY jadi Cagub DKI"

Post a Comment

Sumber Lain