Uji Coba Penerapan Ganjil Genap, Ahok Tunggu Kepolisian

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan menunggu hasil uji coba penerapan sistem ganjil genap yang dilakukan oleh kepolisian.

"Kepolisian akan uji coba dulu. Kita belum lihat," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan bahwa pelaksanaan uji coba Akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Sehingga dirnya Akan menunggu terlebih dahulu. "Juli ya. Kayanya Juli uji cobanya," tukas Ahok.

Lebih lanjut mengenai electronic road pricing (ERP), Ahok mengaku pihaknya akan menunggu studi banding yang akan dilakukan oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ). Ahok mengaku sudah menyetujui mereka untuk melihat bagaimana penerapan ERP dibeberapa negara.

"Ya kami sudah setuju ya kalian (DTKJ) lihat saja. Saya mintanya sudah jelas. Saya mau yang dipakai oleh negara maju. Dan sudah terbukti berapa puluh, berapa belas tahun," tukasnya.

Dirinya juga tidak mau menerapkan ERP di Jakarta dengan uji coba. "Kita enggak mau coba pakai yang baru-baru. Kita ngeri. Karena ini barang Rp2-3 triliun, kita enggak mau resiko," tukasnya.



Sumber: http://metro.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Uji Coba Penerapan Ganjil Genap, Ahok Tunggu Kepolisian"

Post a Comment

Sumber Lain