Surat Presiden Soal Calon Kapolri Komjen Tito Dibacakan di Paripurna DPR


Jakarta - Surat Presiden Joko Widodo yang berisi pengajuan nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri dibacakan di rapat paripurna DPR. Dengan demikian, proses pengujian Tito bisa dijalankan.

Surat dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016). Ketua DPR Ade Komarudin serta wakilnya Agus Hermanto dan Fahri Hamzah juga hadir.

"Surat bernomor R40/pres06/2016 diterima tanggal 15 Juni tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Kapolri," kata Taufik.

Hingga saat ini, tidak ada interupsi terkait pengajuan calon Kapolri tersebut. Setelah surat dibacakan, pimpinan DPR akan mengadakan rapat Badan Musyawarah siang nanti untuk menugaskannya ke Komisi III.

Sebelumnya, sempat ada permintaan dari Fraksi PDIP agar uji dilakukan usai Lebaran. Namun, Ketua DPR Ade Komarudin memastikan bahwa proses pengujian Komjen Tito akan selesai sebelum Idul Fitri.

"Saya sore kemarin bertemu petinggi PDIP. Insya Allah sebelum Lebaran sudah selesai (prosesnya)," ucap Akom sebelum rapat paripurna.

Fit and proper test dijadwalkan pada Rabu (22/6). Sebelumnya, Komisi III DPR akan berkunjung ke kediaman Komjen Tito pada Selasa (21/6).

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Surat Presiden Soal Calon Kapolri Komjen Tito Dibacakan di Paripurna DPR"

Post a Comment

Sumber Lain