Seorang Ibu di Amerika Melawan Penculik Anaknya, Videonya Ramai di Internet


Florida - Seorang ibu di Florida, Amerika Serikat (AS) dengan berani melawan seorang pria, yang hendak menculik putrinya di pusat perbelanjaan setempat. Perlawanan sang ibu terekam kamera keamanan dan beredar luas di internet.

Video keamanan yang dirilis kantor Sheriff Citrus County melalui akun Facebook-nya itu, menunjukkan upaya keras sang ibu saat membebaskan putrinya dari pria yang menarik dan menyeret putrinya yang berusia 13 tahun. Video itu tercatat telah ditonton 1,5 juta kali hingga Rabu (8/6) sore.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (9/6/2016), insiden ini terjadi di pusat perbelanjaan Dollar General di Hernando, Florida pada Selasa (7/6) waktu setempat. Pelaku yang diidentifikasi sebagai Craig Bonello (30), awalnya sedang mendorong troli belanjaan, sebelum dia menarik seorang remaja putri yang sedang berbelanja bersama ibundanya.

Bonello nekat menarik remaja itu di sepanjang lantai sambil bergerak ke pintu keluar. Selama itu, ibunda si remaja terus memegangi putrinya dan berusaha melepaskan cengkeraman Bonello. Pelaku akhirnya melepaskan remaja itu dan berusaha kabur, tapi dia ditangkap oleh seorang polisi, Jonathan Behnen yang sedang tidak bertugas, tapi kebetulan berada di area parkir pusat perbelanjaan itu. Bonello pun dibawa ke kantor polisi.

"Selama 10 tahun saya bertugas, tidak pernah saya melihat yang seperti ini di lapangan. Pelaku sungguh berniat menculik anak ini di depan semua orang di toko," ucap Sersan Craig Callahan dari kepolisian setempat, mengomentari insiden ini.

Dalam insiden ini, ibu dan anak tersebut tidak mengalami luka-luka. Otoritas setempat tidak merilis identitas keduanya. Sedangkan si pelaku terancam dakwaan percobaan penculikan dan penyerangan. Pelaku akan mulai disidang pada 27 Juni mendatang.

Video yang beredar luas membuat publik semakin waspada. "Dan sekarang, ada hal lain yang harus ditakuti. Di siang hari bolong, di depan ibunya!" tulis salah satu pengguna Facebook, Marie Brooks, mengomentari video itu.

"Membuat saya takut. Tuhan memberkati ibu itu dan putrinya," tulis pengguna Facebook lainnya, Rhonda Green.

Dalam pernyataannya, juru bicara Dollar General, Dan MacDonald, menyatakan tidak ada pegawainya yang terluka dalam insiden ini. "Syukurlah dan terima kasih atas kinerja deputi (Behnen) yang menangkap pelaku," ucap MacDonald.


Sumber : http://news.detik.com



AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Seorang Ibu di Amerika Melawan Penculik Anaknya, Videonya Ramai di Internet"

Post a Comment

Sumber Lain