Samai Rekor Batistuta, Messi Biasa-biasa Saja


Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi, menanggapi dengan dingin prestasinya menyamai rekor Gabriel Omar Batistuta sebagai penyerang tersubur sepanjang sejarah negara Amerika selatan itu.

Rekor Messi tercipta setelah ia menciptakan satu gol di menit ke-60 dalam laga melawan Venezuela di perempat final Copa America Centenario, di Stadion Gillette Foxborough, Massachusetts, Sabtu (18/6) malam. Kini pemain Barcelona itu telah mengoleksi 54 gol bersama Argentina.

Argentina menang 4-1 dan akan menantang Amerika Serikat di partai semifinal. Gol Albiceleste lainnya dicetak oleh Gonzale Higuain (dua gol), dan Erik Lamela.


"Saya sangat senang bisa menyamai rekor Batistta, namun saat ini pikiran saya terfokus pada caranya mengangkat piala Copa America," kata Messi seperti dikutip dari Reuters.

"Kami saat ini melakukannya dengan benar, kami terus bertumbuh, dan kami harus terus mengambil jalan yang sama."

Messi, lima kali pemenang Pemain Terbaik Dunia, memang belum pernah memenangi apapun di level internasional. Secara keseluruhan, Argentina juga  belum merebut gelar apapun dalam dua dekade ke belakang. Terakhir kalinya mereka mengangkat piala adalah pada 1993 ketika mengempaskan Meksiko 2-1 di final Copa America.

Sejak saat itu mereka pernah melaju ke final turnamen besar empat kali, tapi tak pernah sekali pun memenanginya. Argentina kalah dari Brasil di final Copa America 2004 dan 2007, serta kalah dari tuan rumah Chile tahun lalu. Messi juga membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 namun kemudian kalah dari Jerman.

Dari empat final yang pahit tersebut, Messi menjalani tiga di antaranya.

Sumber : http://www.cnnindonesia.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Samai Rekor Batistuta, Messi Biasa-biasa Saja"

Post a Comment

Sumber Lain