Saat Ahok Selamatkan Habiburokhman dari Janji Terjun dari Monas


Jakarta - Politikus Gerindra Habiburokhman pernah sesumbar untuk berani terjun dari Monas jika Teman Ahok bisa mengumpulkan KTP dukungan maju independen. Rupanya KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok untuk mendukung Basuki T Purnama (Ahok) jadi Cagub DKI Jakarta kini tembus sejuta dan memenuhi syarat untuk mengajukan Ahok lewat jalur independen. Lalu apa kabar janji Habiburokhman?

Mengulas balik sejenak janji Monas ini, Selasa (21/6/2016) Habiburokhman pertama kali mengungkapkan rencana terjun dari Monas lewat akun twitter pribadi miliknya @Habiburokhman pada 26 Februari 2016. "Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis akun tersebut.

Setelah itu dirinya membenarkan cuitannya tersebut saat dikonfirmasi. "Saya ini sangat tidak yakin KTP yang diklaim sudah 700 ribu itu beneran. Karena nggak ada metode apapun yang sudah dilakukan untuk menverifikasi itu," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Padahal pada saat itu Teman Ahok sudah kumpulkan sekitar 730.000 KTP. Habiburokhman bahkan hanya menyebut akan terjun bebas bila KTP yang dikumpulkan sekadar cukup untuk pencalonan, tak sebut angka 1 juta.

Habiburokhman kembali dikonfirmasi soal niatannya itu di bulan berikutnya. Ternyata, bisa dibilang dia adalah orang yang konsisten.

"Konfirmasinya saya konfirmasi itu benar twitter saya, akun saya, dan itu saya tulis. Baca saja di Twitter. Benar saya menulis dengan sadar dan ikhlas," kata Habiburokhman, usai deklarasi bersama Tim Advokasi Jakarta Bergerak, di Jl Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (30/3).

Ratusan ribu KTP untuk Ahok itu sempat terganjal aturan baru, sehingga mulai dari nol. Mungkin waktu itu ada benarnya juga keraguan dari Habiburokhman.

Teman Ahok pun mengonfirmasi ulang para pendukung yang sudah kumpulkan KTP untuk Ahok. Persyaratan baru mewajibkan KTP dukungan untuk Ahok dengan pasangannya, sehingga muncullah Ahok-Heru.

Kini upaya Teman Ahok sudah dituai dengan terkumpulnya sejuta KTP. Tentu saja banyak yang menagih janji Habiburokhman baik di dunia nyata maupun dunia maya.

"Saya menganggap klaim tersebut tak lebih dari psywar politik murahan hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang banyak dibenci rakyat," jawab Habiburokhman ketika ditanya kesiapannya untuk terjun dari Monas.

Ahok kemudian berkomentar soal sikap Habiburokhman. Ahok justru mencoba untuk 'menyelamatkan' Habiburokhman dengan memberikan tips berkilah.

"Saya pikir kan Habiburokhman dia gampang, aku ngajarin cara ngelesnya dia gitu ya. 'Kan belum diverifikasi sejutanya'," ucap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (20/6).

"'Bisa aja ada yang bohong, ya nggak. Jadi saya nggak mesti terjun dong, mesti verifikasi dulu dong kalau verifikasi kan ya habis lebaran dulu kan ya masih lumayan itu'," lanjut Ahok.

Sumber : http://news.detik.com








Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Saat Ahok Selamatkan Habiburokhman dari Janji Terjun dari Monas"

Post a Comment

Sumber Lain