PT Zetka di Pancoran Disatroni Garong, Pelaku Todong Golok dan Ikat Satpam


Jakarta - Perusahaan distributor semen, PT Zetka Group di Jl Duren Tiga, Pancoran, Jaksel, disatroni kawanan garong dini hari tadi. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang sempat menodongkan golok dan mengikat satpam perusahaan.

Para pelaku datang sekitar pukul 04.30 WIB menggunakan mobil Daihatsu Xenia berwarna abu-abu. Di lokasi, pelaku menodong satpam bernama Sarip (39).

"Satpam saat itu sedang jaga dan tiduran di pos satpam, kemudian didatangi 2 orang pelaku," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Aswin kepada detikcom, Sabtu (11/6/2016).

Kedua pelaku masuk ke pos satpam lalu membangunkan satpam sambil menodongkan golok ke leher satpam. Keduanya juga langsung mengikat kaki, tangan dan menutupi mata dan mulut satpam dengan plakban.

"Selanjutnya pelaku masuk ke dalam kantor dengan merusak pintu bagian samping belakang dan mengacak-acak isi kantor serta laci di meja," jelasnya.

Pada saat bersamaan, seorang office boy mengetahui adanya aksi para pelaku tersebut. Office boy tersebut langsung menghubungi satpam lain bernama Rahmat (43) yang sedang off dan memberitahukan adanya perampokan tersebut.

"Satpam yang sednag off ini kemudian mencoba menghubungi korban (satpam yang diikat) tetapi tidak ada jawaban, yang selanjutnya menghubungi Polsek Pancoran," ungkap Aswin.

Rahmat juga mencoba mendatangi Sarip ke kantor, namun tidak mendapat jawaban. Tidak berapa lama, Rahmat melihat para pelaku keluar membawa monitor komputer dan dilempar ke luar karena dipergokinya.

"Saat itu saksi Rahmat mencoba mengejar pelaku dan meneriaki maling, tetapi karena pelaku menggunakan mobil sehingga tidak terkejar oleh saksi," tuturnya.

Dari hasil pengecekan, 7 monitor LED diambil para pelaku. Sementara di lokasi, polisi menemukan 3 monitor LED yang rusak karena dibanting para pelaku.

Sumber : http://news.detik.com

AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PT Zetka di Pancoran Disatroni Garong, Pelaku Todong Golok dan Ikat Satpam"

Post a Comment

Sumber Lain