Polisi Sita Helm Ojek Online dari Maling Sadis yang Tewaskan Pedagang Kopi


Jakarta - Dua orang maling sadis, Budi Lesmana alias Jeky (35), dan Beri Arsiansyah (27) yang menewaskan pedagang kopi Ibrahim (43) di Tanah Abang, Jakarta Pusat telah ditangkap polisi dan dilumpuhkan kedua kakinya. Dari salah satu pelaku, polisi menyita sebuah helm ojek online.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengatakan helm tersebut disita dari tersangka Beri Ardiansyah (27). Dwiyono menegaskan Beri bukan driver ojek online tersebut.

"Helm ojek online itu milik tersangka Beri, ini masih kami dalami dari mana dia mendapatkan helm tersebut. Tetapi kami sudah cek dan bahwa yang bersangkutan tidak bekerja di ojek online tersebut," ujar Dwiyono kepada detikcom, Rabu (15/6/2016).

Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti lainnya yakni 4 bilah pisau, sebuah cutter, 2 buah tang, 1 gegep, 8 buah obeng, 1 tas kain, jaket warna hitam, 1 unit motor untuk melakukan kejahatan, dan linggis.

"Dugaannya mereka ini pelaku rumsong, akan tetapi ini masih kami kembangkan," imbuh Dwiyono.

Kedua pelaku akhirnya berhasil dibekuk di Jl Petamburan II RT 03/03 No 40 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (14/6) siang kemarin.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustaqim menjelaskan, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan ketika hendak ditangkap.

"Sewaktu melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, mereka melakukan perlawanan dengan mencabut pisau yang ada di pinggangnya untuk menusuk anggota Polri," ujar Mustaqim.

Karena membahayakan, polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun keduanya tidak mempedulikan peringatan tersebut, sehingga dilakukan tembakan terarah untuk melumpuhkan keduanya.

"Pelaku Budi terkena tembakan di betis kirinya, sementara Beri terkena tembakan di kaki kiri dan kanannya," tutupnya.

Keduanya melakukan pencurian laptop dan handphone milik seorang pelajar di Kebonpala, Tanahabang, Jakpus pada tanggal 9 Juni sore lalu. Salah satu pelaku menusuk Ibrahim hingga tewas di bagian perut karena hendak mengejar pelaku.

Sumber : http://news.detik.com
AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Polisi Sita Helm Ojek Online dari Maling Sadis yang Tewaskan Pedagang Kopi"

Post a Comment

Sumber Lain