Penembakan di Oakland AS, 1 Remaja Putri Tewas dan 3 Orang Luka-luka


Oakland - Penembakan terjadi di pusat kota Oakland, Amerika Serikat, Selasa sore atau Rabu waktu Indonesia. Seorang gadis remaja tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kabar tersebut disampaikan Departemen Polisi Oakland melalui akun Twitter @oaklandpoliceca seperti dikutip detikcom, Kamis (16/6/2016) dini hari.

Seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang belum disebutkan namanya tewas dalam peristiwa ini. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Sementara itu ada 3 orang lainnya yang terluka, namun disebut tidak membahayakan jiwa mereka.

Jumlah orang terkena tembakan memang berubah-ubah sepanjang malam. Polisi Oakland awalnya mengatakan lima orang telah tertembak, namun kemudian dikoreksi bahwa enam orang yang terluka. Akhirnya polisi mengatakan total empat orang telah tertembak, termasuk korban meninggal.

Dilaporkan San Francisco Chronicle, Tiga korban yang tertembak dan masih menjalani perawatan di rumah sakit digambarkan sebagai pria dan wanita berusia sekitar 20-an tahun. Semua saat ini dalam kondisi stabil.


Saat kejadian, mereka sedang menghadiri acara peringatan untuk seorang korban yang tewas tenggelam di Salinas. Hingga saat ini belum jelas apakah kasus penembakan itu terkait dengan acara peringatan ini.

Para korban ini tengah menghadiri acara peringatan untuk seorang korban tewas tenggelam di Salinas, California. Belum diketahui apakah peristiwa penembakan ini terkait dengan acara itu.

Seorang saksi mata Mason Stone (39) kepada Chronicle mengatakan, dia tengah berjalan di jalan 14th, sekitar satu blok dari lokasi kejadian. Pukul 17.41 dirinya mendengar serentetan tembakan.

Tak lama, lanjut Stone, dirinya melihat ada banyak orang berlarian ke berbagai arah untuk menyelamatkan diri.

The San Francisco Chronicle melaporkan, petugas polisi Oakland Letnan Carlos Gonzales menyebut, saksi mata melihat ada dua pria melakukan penembakan. Belum diketahui identitas pelaku maupun motifnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Penembakan di Oakland AS, 1 Remaja Putri Tewas dan 3 Orang Luka-luka"

Post a Comment

Sumber Lain