Pantau Persiapan Mudik, Ketua DPR Kunjungi Bandara Soekarno-Hatta


Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin melakukan kunjungan ke Bandara Soekarno-Hatta. Kunjungannya untuk melihat persiapan bandara menghadapi mudik Idul Fitri.

Pria yang akrab disapa Akom itu pertama mengecek Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (29/6/2016). Didampingi Dirut Angkasa Pura II Budi Karya, ia pun berkeliling menyapa para penumpang.

"Bagaimana bu, ada kenaikan harga tiket enggak?" tanya Akom kepada salah seorang penumpang dan dijawab harga tiket masih normal untuk hari ini.


Kemudian Akom juga mengecek tempat check in penumpang di Terminal 1. Hal yang sama juga dilakukannya saat berada di Terminal 2. Politisi Golkar itu juga kembali menyapa penumpang yang pesawatnya mengalami delay.

"Bagaimana caranya agar delay tidak keterlaluan? Begitu pesawat rusak tolong segera disiapkan penggantinya sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu," kata Akom kepada pihak bandara.

ak hanya itu, Akom juga ingin memastikan keamanan bandara siap jelang Lebaran. Tingkat safety menjadi perhatian serius DPR apalagi setelah adanya pengebonan di Bandara Istanbul, Turki. Pada kesempatan itu, Akom juga mengecek posko keamanan Bandara Soekarno-Hatta yang sudah berdiri di H-7 Lebaran ini.

"Saya mengecek menyangkut masalah sekuriti. Kita pastikan ada posko kalau ada apa-apa. Dan kalau delay kalau bisa delaynya jangan keterlaluan seperti tahun lalu sampai buat gaduh penumpang," tuturnya.

Kita akan juga cek sampai di mana kesehatannya kru itu. Agar di tes dengan baik. Jadi disamping cek lainnya, alhamdulilah pemadam kebakaran juga kita cek emergency-nya. Di UU, 3 menit kalau ada apa-apa di bandara itu harus sudah siap," lanjut Akom.

Setelah mengecek Terminal 1 dan 2, Akom pun akan mengunjungi Terminal 3 Ultimate yang digadang-gadang akan menjadi salah satu bandara terhebat di dunia. Dalam kunjungan ini, Akom didampingi oleh Ketua Komisi V Fary Djemi Francis, Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijana, Anggota Bambang Haryo, dan sejumlah otoritas bandara. 

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pantau Persiapan Mudik, Ketua DPR Kunjungi Bandara Soekarno-Hatta"

Post a Comment

Sumber Lain