AS Akui Peran Iran Dalam Melawan ISIS di Irak


WASHINGTON -  Amerika Serikat (AS) mengakui bahwa Iran memiliki peran yang cukup menonjol dalam upaya melawan ISIS di Irak. Selain AS, Iran merupakan pendukung utama Irak dalam upaya melawan ISIS.

Pengakuan ini bisa terbilang sebagai sesuatu hal yang sangat langka. Seperti diketahui, Iran dan AS adalah dua rival besar, dan dalam beberapa kesempatan AS menuduh Iran sebagai negara penyokong terorisme.

"Lihat, kita memiliki tantangan dengan Iran, seperti semua orang tahu dan kita bekerja untuk menghadapi tantangan tersebut," kata Menteri Luar Negeri AS John Kerry dalam sebuah pernyataan.

"Tapi, saya dapat memberitahu Anda, bahwa kehdiran Iran di Irak dengan cara tertentu telah membantu. Dan, mereka jelas terfokus pada ISIS. Jadi, kami memiliki kepentingan bersama dalam hal ini," sambungnya, seperti dilansir clickorlando pada Rabu (29/6).

Kerry menambahkan, saat ini, karena adanya kepentingan bersama untuk memberangus ISIS dan kelompok teror lainnya, membuat AS, baik dengan sekutu atau rivalnya dapat lebih mudah untuk melakukan komunikasi dan bekerjasma untuk melawan ISIS.


Sumber: http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "AS Akui Peran Iran Dalam Melawan ISIS di Irak"

Post a Comment

Sumber Lain