Ridwan Kamil Minta Peringatan Pancasila Jangan Hanya Seremonial


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi sambutan dalam peringatan Hari Pancasila dan Pidato Bung Karno, di Gedung Merdeka, Kota Bandung. 

Dia langsung mengungkap rasa bangganya dalam peringatan bersejarah tersebut. Apalagi, kegiatan hari ini dipusatkan seluruhnya di Kota Bandung.

"Demikian rasa bangganya dan ungkapan kami terhadap Hari Pancasila, dan Presiden pertama Republik Indonesia," kata Emil, sapaan akrabnya, Rabu (1/6/2016). 

Karena kegiatan digelar di Bandung, dia mengatakan berbagai kegiatan yang ada memiliki cita rasa Bandung yang identik dengan kreativitas. Sehingga, seluruh rangkaian acara benar-benar diupayakan sekreatif mungkin.

"Memang kalau di Bandung selalu ada benang merah kreativitas. Kami ingin melestarikan Pancasila tidak hanya dengan seremoni," ungkapnya.

Dia berharap, makna Pancasila benar-benar diresapi publik, terutama generasi muda. Sehingga mereka bisa menjadikan diri dan negaranya lebih baik lagi dengan dasar Pancasila. "Kami harap anak muda bisa menemukan Pancasila secara mendalam," ucap Emil.


Sumber: http://daerah.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ridwan Kamil Minta Peringatan Pancasila Jangan Hanya Seremonial"

Post a Comment

Sumber Lain