Lagi! Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina Berumur 20 Tahun


Tepi Barat, - Pasukan Israel kembali menembak mati seorang warga Palestina. Seorang pemuda berumur 20 tahun tewas setelah ditembak di dekat desa Beit Ur, Tepi Barat. Dua warga Palestina lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi Selasa pagi waktu setempat itu.

Pejabat-pejabat keamanan Palestina mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (21/6/2016), korban tewas bernama Mahmoud Badran. Disebutkan bahwa para tentara Israel melepaskan tembakan ke Badran dan dua pria Palestina lainnya yang terluka, saat mereka melemparkan batu dan botol ke kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan raya Israel.

Militer Israel menyatakan tengah menyelidiki insiden ini. Media-media Israel memberitakan, sejumlah kendaraan rusak dan dua pengemudi mobil terluka akibat pecahan kaca bagian depan mobil, saat ketiga warga Palestina itu melempari batu dan botol di jalan sibuk.

Kematian pemuda Palestina itu menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas sejak gelombang kekerasan terjadi pada Oktober 2015 lalu. Sejauh ini, setidaknya 209 warga Palestina, 32 warga Israel, dua warga Amerika, seorang warga Eritrea dan seorang warga Sudan tewas selama gelombang kekerasan tersebut.

Menurut otoritas Israel, sebagian besar warga Palestina yang tewas adalah para pelaku penusukan, penembakan dan penabrakan dengan mobil. Sejumlah lainnya tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel.

Sebelumnya pada Senin, seorang pemuda Palestina yang menderita Down's syndrome dimakamkan. Dia meninggal di rumah sakit setelah ditembak pasukan Israel di wilayah Tepi Barat bulan lalu.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Lagi! Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina Berumur 20 Tahun"

Post a Comment

Sumber Lain