Kisah Seram Gedung Bank Panin Bintaro Sebelum Roboh

BINTARO - Gedung Bank Panin Bintaro yang terbengkalai, Kamis kemarin roboh sekitar pukul 15.00 WIB. Debu dari puing bangunan yang berlokasi dekat Bintaro Trade Center, Sektor 7, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu memenuhi area sekitar.

Dugaan sementara bangunan roboh disebabkan pembongkaran rangka bangunan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Jadi itu sebenarnya gedung Bank Panin Bintaro, yang konstruksinya dibangun pada 1995 oleh Jaya Property," kata Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan, Kamis (2/6).

Bangunan itu dulunya dibeli pihak Bank Panin dari Jaya Property sekitar tahun 2000, karena ketika itu sedang krisis moneter. Awal bangunan setinggi 17 lantai, kemudian ditambah empat lantai dengan kontraktor Jaya Konstruksi.

gedung roboh di bintaro 2016 Merdeka.com

"Namun uji kelayakan dinyatakan tidak lulus uji atau tidak kuat, sehingga bangunan dibiarkan untuk tidak dilanjutkan. Kemudian rangka tersebut di beli oleh H Rozak, H Tulsiam dan H Soleman. Kemudian tanggal 1 Mei 2016 mulai dilakukan pembongkaran secara manual oleh pekerja sebanyak 15 orang," cerita Ayi.

Ke-15 pekerja itu, lanjut Ayi, di bawah kendali mandor Khairul Anwar (28). Di hari kejadian, saat itu para pekerja sedang melepas lelah di belakang gedung, tiba-tiba sebagian sisi depan gedung runtuh.

Sumber : http://www.merdeka.com

AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kisah Seram Gedung Bank Panin Bintaro Sebelum Roboh"

Post a Comment

Sumber Lain