Kantor Pertamina di Semarang Dapat Ancaman Bakal Diledakkan



JATENG- Kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Regional (MOR) IV Jateng-DIY di Jalan MH Thamrin, Kota Semarang, Jawa Tengah mendapat ancaman bakal diledakkan oleh orang tak dikenal, Rabu (1/6).

Humas PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY Suyanto mengungkapkan, teror tersebut disampaikan oleh seseorang yang tak dikenal melalui pesan singkat (SMS) yang dikirimkan kepada salah seorang pegawai Pertamina MOR IV Jateng-DIY bagian IT.

"Ada informasi itu tidak spesifik bom.. Bahasanya meledakkan. "Ancaman mau meledakkan". Info kami dapat 7.30 pagi ini," ungkap Suyanto kepada wartawan, Rabu (1/6).

Usai menerima pesan singkat ancaman peledakan tersebut, Pertamina MOR IV Jateng-DIY menghubungi Polsek Semarang Tengah, Polrestabes Semarang dan Polda Jateng.

"Ada prosedur dilakukan, kalau dapat ancaman, laporkan ke polisi. Ke Polsek, Polres dan Polda," terangnya.

Usai melapor, petugas kepolisian kemudian bersama Tim Jihandak Gegana Polda Jateng melakukan upaya penyisiran di beberapa bagian kantor dan ruangan kantor yang dicurigai.

"Mereka (polisi dan tim Gegana) langsung melakukan penyisiran yang dianggap rawan dengan mendatangkan Gegana Polda Jateng. Meski tidak diminta datang mereka (polisi) sudah merespons cepat," ungkapnya.

Hingga siang ini, polisi yang melakukan upaya penyisiran bersama tim Gegana Brimob Polda Jateng tidak menemukan benda apapun yang mencurigakan.

"Aman dan tidak ada. Tidak ada ditemukan benda yang mencurigakan. Kita tetap waspada. Kita menjaga dan mengamankan semua bagian kantor kita," ungkapnya.

Meski sudah dinilai aman, penjagaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian sampai siang ini masih tetap berlangsung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.


Sumber: http://www.merdeka.com
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kantor Pertamina di Semarang Dapat Ancaman Bakal Diledakkan"

Post a Comment

Sumber Lain