ISIS berusaha sembunyikan kematian Baghdadi


Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dituding menutup-nutupi kematian pemimpin mereka, Abu Bakar al-Baghdadi, untuk mencegah jatuhnya moral para anggota militan.

Sejumlah laporan beredar pekan ini menyebutkan Baghdadi tewas akibat serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat di kawasan Raqqa, Suriah, seperti dilansir koran the Daily Mail, Jumat (17/6).

Kematian Baghdadi tentu akan menjadi pukulan telak bagi para jihadis di saat wilayah kekuasaan mereka di Irak dan Suriah semakin menyusut dan pundi-pundi uang mereka dari penjualan minyak kian merosot.

Menurut laporan Iraqi News, kelompok milisi bersenjata Syiah di Irak, Al Hashd al-Shaabi, mengatakan mereka kini tengah mengumpulkan informasi yang memastikan Baghdadi sudah tewas.

"ISIS sedang berusaha menyembunyikan kematian pemimpin mereka di tengah makin luasnya kekalahan mereka belakangan ini," kata pernyataan milisi Syiah itu.

"Sejumlah media Arab dan asing menyebutkan Baghdadi terluka, sedangkan media lain menyatakan dia tewas di Kota Raqqa. Intelijen al-Hashd al-Shaabi kini sedang berusaha mencari tahu kebenaran informasi itu."

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "ISIS berusaha sembunyikan kematian Baghdadi"

Post a Comment

Sumber Lain