Ini Penampakan Pesawat AMA yang Tabrak Rumah di Yahukimo


Yahukimo - Pesawat AMA berjenis Cessna 208B menabrak rumah honai beratap jerami saat mendarat di Bandara Lolat, Yahukimo, Papua. Ini penampakannya.

Berdasar foto yang diterima detikcom, Selasa (14/6/2016), pesawat bernomor registrasi PK RKC itu sama sekali tidak tersisa bodi depannya. Bodi depannya hangus bersama rumah tradisional yang ditabraknya.


Pesawat Cessna itu hanya tersisa bagian belakang dan ekornya saja.

Pesawat yang dipiloti Brian Potingger itu menabrak rumah saat melakukan pendaratan di airstrip Lolat, Yahukimo, pukul 08.05 WIT tadi.

Dari informasi yang diterima detikcom, pesawat tersebut menabrak rumah honai alias rumah adat penduduk, hingga terbakar. Diinformasikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pilot maupun penumpang serta 7 warga yang berada di rumah itu hanya mengalami luka-luka.

"Dari info radio Lolat (distrik di Yahukimo) tidak ada korban jiwa, kejadian saat mau landing tabrak rumah penduduk dan terbakar," kata sumber di Bandara Sentani, Jayapura.

Evakuasi sudah dilaksanakan dari Lolat ke Wamena dengan pesawat AMA bernomor registrasi PK-RCY. Pihak penerbangan AMA Papua hingga saat ini belum bisa dihubungi.

Sumber : http://news.detik.com






Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Penampakan Pesawat AMA yang Tabrak Rumah di Yahukimo"

Post a Comment

Sumber Lain