Hillary Ungguli Trump Dalam Jajak Pendapat di AS


WASHINGTON - Hillary Clinton berhasil mengungguli Donald Trump, berdasarkan jajak pendapat yang digelar secara nasional di Amerika Serikat (AS). Hillary unggul cukup telak dengan margin di atas 10 persen.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan Bloomberg, yang dirilis kemarin, seperti dilansir Business Insider pada Rabu (15/6), Clinton berhasil mendapatkan 49 persen suara, sedangankan Trump hanya mendapatkan 37 persen suara.

Seribu orang simpatisan dilibatkan dalam jajak pendapat yang digelar dari tanggal 10 Juni hingga 13 Juni lalu tersebut, dengan margin error 3,6 persen.

Kemenangan Hillary dalam jajak pendapat ini terjadi hanya beberapa minggu setelah dalam jajak pendapat sebelumnya, dimana keduanya bersaing sangat ketat, dengan margin yang sangat tipis.  

Sejumlah pengamat di AS sejatinya tidak terkejut dengan kemenangan Hillary tersebut. Menurut pengamat, popularitas seorang calon akan naik drastis ketika dirinya berhasil menang dalam perebutan kursi capres di partai.

Hillary seperti diketahui beberapa hari lalu baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi capres dari partai Demokrat. Hillary unggul cukup jauh dari saingan satu-satunya yakni Bernie Sanders.

Sementara itu, dalam jajak pendapat itu juga diketahui bahwa masyarakat AS lebih mempercayakan masalah keamanan pada Trump dibanding pada Hillary. Lebih dari 50 persen simpatisan jajak pendapat menilai Trump lebih bisa menangangi situasi genting, seperti pembantaian di Orlando.



Sumber: http://international.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hillary Ungguli Trump Dalam Jajak Pendapat di AS"

Post a Comment

Sumber Lain