Hendra/Ahsan Tersingkir


Australia - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa melaju jauh di Australia Terbuka Super Series 2016. Ganda putra terbaik Indonesia itu tersingkir di babak kedua.

Hendra/Ahsan dikalahkan oleh wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada pertandingan babak kedua di Sports Centre, Sydney, Kamis (9/6/2016). Mereka kalah dalam tiga game dengan skor 21-17, 17-21, 19-21 dalam waktu 50 menit.

Hendra/Ahsan, yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, terlibat saling kejar poin sejak game pertama. Mereka lebih sering tertinggal di game pertama, tapi meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 18-15 dan memenangi game ini.

Di game kedua, Hendra/Ahsan kembali lebih sering ketinggalan dalam pengumpulan poin. Mereka sempat menyamakan skor 11-11 dan 12-12. Namun, setelahnya pasangan Malaysia kembali memimpin dan memaksakan digelarnya game ketiga.

Game penentuan awalnya terlihat akan berjalan mudah untuk Hendra/Ahsan. Mereka sempat unggul jauh dalam kedudukan 10-4, 13-6, dan 16-10. Namun, mereka tak bisa memaksimalkan keunggulan tersebut. Koo/Tan bisa mengejar dan menyamakan skor 17-17. Hendra/Ahsan kembali memimpin dalam kedudukan 19-18, tapi lawan mereka justru meraih tiga poin secara beruntun untuk memenangi pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak perempatfinal setelah menundukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-18. Kevin/Marcus selanjutnya akan bertemu unggulan kedua asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Sumber : http://sport.detik.com

  AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hendra/Ahsan Tersingkir"

Post a Comment

Sumber Lain