Golkar Dukung Penetapan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung penuh wacana pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) yang akan mengeluarkan Keppres tentang tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila.

Novanto mengatakan, terbitnya Keppres tentang penetapan hari lahir Pancasila merupakan upaya pemerintah merealisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar tidak hanya dilestarikan secara seremonial saja. Namun, disertai sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

"Saya mendukung sepenuhnya keinginan Presiden Jokowi tersebut," ujar Novanto. 
Bagi Novanto, Pancasila adalah dasar negara yang mengakomodir seluruh kehidupan bangsa yang harus terus dilestarikan. Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa serta Rakyat Indonesia, merupakan nilai-nilai luhur yang digali dari budaya bangsa.

Novanto pun mengimbau kepada semua pihak agar Pancasila tidak hanya dijadikan untuk hafalan semata. Tetapi nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila juga wajib diamalkan.

"Jangan hanya memperingati hari lahirnya Pancasila semata. Namun isi, esensi atau makna dari kelima butir Pancasila harus menjadi pedoman hidup sehari-hari," kata Novanto.


Sumber: http://nasional.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Golkar Dukung Penetapan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila"

Post a Comment

Sumber Lain