Filipina Kecam Aksi Pemenggalan WN Kanada oleh Abu Sayyaf


MANILA - Pemerintah Filipina akhirnya angkat bicara mengenai eksekusi terbaru yang dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf. Kelompok yang berbasis di selatan Filipina itu mengeksekusi seorang warga negara Kanada bernama Robert Hall, kemarin.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Filipina Benigno Aquino menyatakan kecaman keras atas eksekusi terbaru yang dilakukan oleh kelompok tersebut. Hall disandera selama sembilan bulan oleh Abu Sayyaf, sebelum akhirnya dieksekusi.

"Kami sangat mengutuk pembunuhan brutal dan tidak masuk akal terhadap Robert Hall, seorang warga Kanada, setelah disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Sulu selama sembilan bulan terakhir," kata Benigno, seperti dilansir Reuters pada Selasa (14/6).

Militer Filipina sendiri telah berhasil mengkonfirmasi kabar eksekusi yang dilakukan oleh Abu Sayyaf tersebut sejak semalam. Bahkan, militer Filipina disebut telah berhasil menemukan jenazah Hall.

Seorang sumber di militer Filipina menuturkan, jenazah Hall ditemukan di dekat sebuah gereja yang berada di sebuah pulau terpencil di selatan Filipina. Jenazah Hall ditemukan dalam kondisi terpenggal.



Sumber: http://international.sindonews.com

AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Filipina Kecam Aksi Pemenggalan WN Kanada oleh Abu Sayyaf"

Post a Comment

Sumber Lain