Fahri Hamzah: Menilai Ahok Lecehkan Partai Politik

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Kritik disampaikan terkait keraguan Ahok maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 lewat independen atau partai politik.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai perilaku Ahok melecehkan partai politik.

"Dalam kasus Ahok menuju pilkada DKI Jakarta, sempurna pelecehannya terhadap partai politik," kata Fahri di Jakarta, Senin (27/6).

Fahri menjelaskan, ketika Ahok menggalang dukungan dari jalur independen, partai politik disudutkan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu. Namun setelah mendekati pencalonan, Ahok dianggap kembali mencari-cari dukungan dan memuji partai politik.

"Tapi di saat ada tanda-tanda dukungan fotocopy yang sudah dia peroleh bermasalah, dia langsung mendekatkan diri dan memuji partai politik. Ahok paham bahwa yang paling mudah adalah lewat jalur parpol karena parpol, apalagi PDIP sudah tidak perlu verifikasi karena suara PDIP di DPR yang mencukupi, dan verifikasi partai politik tidak serumit untuk verifikasi dukungan calon independen. Apalagi muncul masalah pembelian copy KTP," ungkap Fahri.

Lucunya lagi, kata dia, tidak satu pun di antara partai politik yang merasa dilecehkan. "Enak-enak saja tuh, sebagian partai politik bahkan mendukung Ahok lagi," imbuhnya.

Fahri sendiri menilai, Ahok tak punya tradisi setia pada partai. Menurut dia, Ahok hanya mempergunakan parpol sebagai alat.

"Ini yang menurut saya salah. Tidak ada demokrasi tanpa parpol. Kalau kita matikan parpol yang berkuasa orang-orang kaya. Kita enggak punya pilihan, kita hanya perlu reorientasi supaya parpol tidak jadi tempat yang beku dan kaku," jelas dia.

Menurut Fahri, sejumlah partai pendukung Ahok juga mengaku menyesal mendukung karena sikap yang mulai mendekat ke partai. Menurut dia, parpol pendukung Ahok juga disesalkan dan dianggap ikut melecehkan partai politik.

"Calon independen yang diusung parpol terbukti disesali sendiri oleh parpol. Makanya mendorong calon independen seperti pelecehan terhadap parpol," tegasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Fahri Hamzah: Menilai Ahok Lecehkan Partai Politik"

Post a Comment

Sumber Lain