Dibantah Johan Budi, Adian Napitupulu Pamer Foto Bareng Jokowi


Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu menyebut Presiden Jokowi tak ingin Ahok ikut Pilgub DKI lewat jalur independen. Namun Juru Bicara Presiden Johan Budi menepis klaim Adian.

Soal perbincangannya dengan Jokowi, Adian mengisahkan dirinya mendampingi Presiden melihat pameran 600 foto di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2016) lalu. Sambil melihat-lihat foto, Adian mengajak bicara Presiden soal banyak hal, mulai dari soal BUMN hingga DPR. Tiba-tiba, kata Adian, Presiden Jokowi mengajak bicara soal Ahok.

Adian menyebut Presiden Jokowi tak berkenan Ahok maju lewat jalur independen. Anggota Komisi VII DPR ini juga mengklaim dirinya diperintahkan Presiden Jokowi untuk mengajak bicara Ahok soal Pilgub DKI.


Untuk membuktikan ucapannya, Adian pun menunjukkan sejumlah foto dia menemani Presiden dalam acara pameran foto itu. Dari 3 foto yang dikirim, memang terlihat Adian berjalan sangat dekat dengan Presiden. Terlihat juga Adian bicara intens dengan Presiden Jokowi, namun karena hanya foto, tak jelas apa materi pembicaraan.

Namun, Juru Bicara Presiden Johan Budi membantah klaim Adian. Johan menegaskan Presiden tak pernah mengarahkan Ahok terkait Pilgub DKI.

"Sepanjang yang saya ketahui, Presiden tidak pernah meminta kepada Pak Ahok untuk menempuh jalur independen atau melalui partai," ujar Johan Budi lewat pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (15/6/2016).

Ahok senada dengan Johan. Ahok merasa Jokowi tak pernah mengarahkan dirinya menempuh jalur parpol atau independen.

"Enggak tahu itu si Adian ngomong begitu. Pak Jokowi sama aku enggak pernah ngomong begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

 Ahok menilai seharusnya hal ini perlu diklarifikasi ke pihak yang dikabarkan memberikan pernyataan, yakni Jokowi. Tak bagus bila semua diajak berandai-andai. Namun memang benar Ahok berkomunikasi dengan Adian.

"Adian telepon saya, benar. Dia telepon ngajak ketemuan," ungkap Ahok.

Namun demikian, soal substansi yang dituturkan Adian bahwa Jokowi menyarankan Ahok menempuh jalur partai politik dan meninggalkan jalur independen, menurut Ahok itu bukan gaya Jokowi. Seingat Ahok, Jokowi tak pernah bertutur seperti yang Adian ceritakan.

Sumber : http://news.detik.com
AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Dibantah Johan Budi, Adian Napitupulu Pamer Foto Bareng Jokowi"

Post a Comment

Sumber Lain