Bom Mobil Tewaskan Beberapa Tentara Yordania di Dekat Perbatasan Suriah


Amman, - Ledakan bom mobil menewaskan beberapa tentara Yordania di luar sebuah kamp pengungsi di dekat perbatasan Suriah hari ini. Sejumlah orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

"Pada pukul 05.30 waktu setempat, sebuah bom mobil meledak di distrik Rukban berseberangan dengan kamp pengungsi Suriah, menewaskan atau melukai beberapa tentara Yordania," demikian pernyataan singkat militer Yordania seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (21/6/2016).

Menurut militer Yordania, pihaknya telah menghancurkan sejumlah kendaraan musuh di perbatasan tersebut. Namun militer belum akan menyampaikan keterangan lebih detail mengenai insiden itu.

Serangan bom ini terjadi di kawasan gurun pasir terpencil di sebelah timur laut kerajaan tersebut. Di wilayah itu, ribuan pengungsi Suriah ditampung di sebuah kamp darurat, yang letaknya persis di seberang lintas perbatasan informal antara kedua negara.

Sejauh ini belum ada kelompok ataupun pihak yang mengklaim mendalangi serangan bom mobil itu. Sebelumnya pada Maret lalu, otoritas Yordania mengumumkan telah menggagalkan plot kelompok radikal ISIS untuk melancarkan serangan di kerajaan itu. Saat itu, otoritas Yordania mengklaim telah menewaskan tujuh militan ISIS.

Jordania merupakan anggota koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat dalam memerangi ISIS. Yordania telah melakukan serangan-serangan udara terhadap ISIS di Suriah sejak tahun 2014.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Bom Mobil Tewaskan Beberapa Tentara Yordania di Dekat Perbatasan Suriah"

Post a Comment

Sumber Lain