Bank RBS Berencana PHK 900 Karyawan supaya Efisien


EDINBURGH - Royal Bank of Scotland (RBS) berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 900 karyawan mereka, di tengah upaya mengurangi biaya pengeluaran sebesar 800 juta poundsterling tahun ini. Pemberi pinjaman yang saham mayoritas dimiliki pemerintah Inggris ini kabarnya telah memangkas lebih dari 2.500 pekerja sejak Januari. 

Dilansir BBCnews, Rabu (22/6/2016) RBS telah mengurangi skala operasional internasional mereka untuk fokus hanya pada Inggris dan Skotlandia. Berdasarkan sumber terdekat, serikat pekerja telah secara resmi diberitahukan pihak perbankan terkait rencana mereka. Sedangkan Bank memilih untuk tidak mengumumkan pengurangan staf kepada publik. 

RBS di Inggris telah mempekerjakan kurang lebih 64.000 orang dengan total di seluruh dunia mencapai 89.000. Saat Bank ditebus pada puncak krisis keuangan global delapan tahun lalu dengan sekitar 180.000 staf. Juru Bicara untuk bank menerangkan RBS berencana menjadi bank Inggris yang lebih kecil dengan begitu akan ada restrukturisasi layanan dukungan kami.

"Maka untuk lebih menyelaraskan dengan bisnis kita, perubahan ini sayangnya berarti harus ada beberapa yang kehilangan pekerjaan. Kami memahami betapa sulitnya ini untuk staf kami dan akan menawarkan dukungan sebaik mungkin yang bisa kita dapatkan termasuk penempatan untuk peran-peran lain," jelasnya. 

Pemutusan hubungan kerja yang dilakukan Bank RBS kebanyakan akann menimpa jaringan cabang mereka, dimana sebelumnya Bank mengumumkan rencana untuk memotong sekitar satu orang dari setiap 10 pekerjaan pada tahun 2016. Ada laporan bahwa pemotongan lebih besar diharapkan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.


Sumber: http://ekbis.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Bank RBS Berencana PHK 900 Karyawan supaya Efisien"

Post a Comment

Sumber Lain