Turbulensi Etihad: 'Seperti ini Rasanya Sebelum Pesawat Jatuh'


JAKARTA- Seorang wartawan Indonesia yang mengalami turbulensi dalam pesawat Etihad dalam penerbangan dari Abu Dhabi sebelum mendarat di Jakarta, bercerita tentang kepanikan dan sempat memikirkan, "Seperti ini rasanya sebelum pesawat jatuh."

Puluhan penumpang dan awak pesawat luka-luka saat terjadi turbulensi mendadak Rabu (04/05) sebelum persiapan pendaratan di bandar udara Soekarno Hatta, Jakarta.

Dewi Rachmayani, termasuk salah seorang penumpang, bercerita turbulensi menimbulkan kepanikan dan "banyak yang terlempar ke lantai pesawat".

"Turbulensi terjadi sekitar 40 menit sebelum mendarat. Saya dan suami hanya bisa berteriak Alllahu Akbar," kata Dewi kepada BBC Indonesia.

Dewi juga bercerita tentang pengalaman turbulensi ini dalam akun Facebooknya dan menulis, "Di tengah turbulensi, pikiran buruk sempat terlintas, "Jadi seperti ini rasanya sebelum pesawat jatuh."

Foto yang diambil Dewi Rachmayani dalam pesawat setelah turbulensi.
"Beberapa koper berjatuhan dari laci kabin yang lantas menimpa penumpang. Beberapa orang terlempar menghantam atap dan terbanting ke lantai. Begitu berkali-kali."

"Setelah tergoncang 5 hingga 10 menit, pesawat akhirnya selamat melewati turbulensi. Sesudahnya, kondisi di kabin kacau. Beberapa penumpang yang tidak memakai seatbelt, bergelimpangan di lantai, beberapa melintang di atas sandaran kursi," cerita Dewi.

Dewi, wartawan NET TV, mengatakan sempat hendak ke toilet tapi mengurungkan niat dan tetap mengenakan sabuk pengaman, namun teleponnya terlempar.

Seorang pramugara Etihad yang tak mau disebut namanya mengatakan kepada Dewi, "Inilah untuk pertama kalinya selama 15 tahun menjadi pramugara, saya mengalami sesuatu seperti ini."

"Usai turbulensi, gak mau macam-macam. Cuma ingin jadi orang yang lebih benar, lebih dekat sama keluarga, terutama ... lebih dekat dengan-Nya. Sujud syukur," tulis Dewi.

 Sumber: http://www.bbc.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Turbulensi Etihad: 'Seperti ini Rasanya Sebelum Pesawat Jatuh'"

Post a Comment

Sumber Lain