Tepergok, Pencuri Mobil Dihajar Warga Hingga Kritis


JAKARTA - Seorang pencuri mobil di Duren Sawit, Jakarta Timur kritis dihajar warga setelah tepergok hendak mencuri mobil. Aksi pelaku dipergoki dua satpam perumahan yang sedang melakukan patroli.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu 25 Mei 2016 malam di Jalan Pondok Kelapa I Blok A2/23 RT 001/04 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saat itu dua satpam komplek bernama Edi dan Joko sedang berpatroli. Begitu lewat di depan rumah korban, mereka melihat pelaku mengeluarkan mobil Suzuki Swift dari garasi rumah korban," kata Husaima kepada wartawan, Kamis (26/5/2016).

Melihat hal mencurigakan itu, kedua satpam bertanya kepada pelaku. Kepad satpam, pelaku bernama Dimas mengaku sebagai sopir baru korban.

Karena tidak percaya begitu saja, saksi menelepon korban menannyakan apakah betul ada sopir baru dijawab oleh korban tidak punya sopir.

"Kemudian korban keluar dari rumah melihat hal ini pelaku langsung keluar dari mobil dan melarikan diri namun dapat ditangkap oleh saksi dan warga. Pelaku sempat dihajar oleh warga sampai pelaku babak belur," tambahnya.

Petugas mengamankan satu unit mobil Suzuki Swiff bernopol  B 1893 TYF sebagai barang bukti. "Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati," tutupnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


Sumber: http://metro.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tepergok, Pencuri Mobil Dihajar Warga Hingga Kritis"

Post a Comment

Sumber Lain