Sunderland selamat, Newcastle dan Norwich terdegradasi

  
Penunjukkan pelatih pemenang Liga Champions, Rafael Benitez tak mampu menyelamatkan Newcastle United -klub itu terdegradasi ke divisi dua, Championship, setelah seteru sekota, Sunderland menang atas Everton.

Sunderland memastikan tetap berada di Liga Primer setelah mengalahkan Everton 3-0. Kemenangan Sunderland berarti pula menjungkalkan Norwich dan Newcastle ke divisi dua, Championship, bersama Aston Villa yang sudah terdegradasi terlebih dahulu.

Dengan kemenangan itu, Sunderland mengumpulkan 38 angka dengan satu pertandingan tersisa, tak mungkin lagi terkejar oleh dua tim lain, Newcastle dan Norwich yang sama-sama mengumpulkan 34 angka.

Perekrutan adalah kunci

Manajer Sunderland Sam Allardyce mengatakan perekrutan adalah kunci di musim depan untuk menghindari klub dari keharusan melakukan "lap kehormatan menghindari degradasi."

Allardyce, yang ditunjuk pada bulan Oktober, mengatakan pemain yang direkrut Januari lalu dapat membantu timnya lebih kuat lagi di musim depan.

"Para pemain yang akan direkrut nanti sangat penting bagi klub sepak bola," katanya.

Sementara itu Newcastle, yang menghabiskan £80juta (Rp1,5 triliun) untuk merekrut delapan pemain sejak pertengahan tahun lalu, mengeluarkan pernyataan tak lama setelah degradasi.

Disebutkan dalam pernyataan Newcastle, klub itu merasa 'hancur berkeping-keping' setelah nasib mereka terdepak ke divisi dua dipastikan tanpa menendang bola, dan menyebut degradasi itu merupakan 'kekecewaan besar' dan 'pencapaian buruk.'


Teka-teki Rafael Benitez

Belum ada komentar dari Rafael Benitez, yang ditunjuk awal Maret untuk menyelamatkan Newcastle, belum jelas juga apakah bekas pelatih Chelsea, Liverpool, Valencia, Napoli dan Real Madrid, dll itu akan meninggalkan Newcastle.

Norwich, mengalahkan Watford 4-2 dalam pertandingan Rabu (11/5) tapi kemenangan itu tak ada artinya dalam upaya bertahan di Liga Primer, setelah mereka kalah dalam 12 dari 18 pertandingan liga sejak tahun baru.

Manajer Alex Neil mengatakan setelah pertandingan bahwa terdepaknya mereka ke divisi dua diakibatkan oleh perekrutan yang tidak memadai dan 'kesalahan penting pada saat yang sangat menentukan.

Buah dari keberhasilan bertahan di Liga Primer, Sunderland akan pemasukan besar, jatah dari kesepakatan kontrak televisi Liga Primer yang seluruhnya mencapai rekor £5.136 miliar (Rp100 triliun) untuk musim depan.


Sumber: http://www.bbc.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sunderland selamat, Newcastle dan Norwich terdegradasi"

Post a Comment

Sumber Lain