Sniper Inggris bantai militan ISIS dari jarak 1 kilometer




Sniper Inggris bantai militan ISIS dari jarak 1 kilometer

Satu keluarga penganut Syiah di utara Suriah berhasil selamat dari maut, jelang beberapa detik akan dieksekusi oleh algojo Negara Islam Irak dan Syam.




Keluarga terdiri dari ayah dan anak itu sudah pasrah berdiri di atas panggung ditonton warga satu kota, karena dianggap kafir setelah menolak berbaiat pada khilafah gaya baru.

Keduanya diseret dengan penutup mata. Mirror melaporkan, Selasa (11/8/2015), sebelum memenggal keduanya, algojo memberi khotbah pada warga.

Sang algojo ISIS sudah bersiap menebas kepala para korban, mendadak ambruk bersimbah darah. Kepala sang militan itu pecah dihantam peluru.

Dari laporan yang diterima mirror, sang algojo itu dihabisi penembak jitu dari Pasukan Khusus Inggris (SAS) yang berada kurang lebih 1 kilometer dari lokasi eksekusi.

Sumber militer Inggris mengakui ada operasi tim SAS yang digelar di perbatasan Suriah-Turki. "Sniper yang bertugas saat itu sekaligus menembak mati dua prajurit ISIS lainnya," kata perwira menolak disebut namanya ini.

Sniper yang bertugas itu menggunakan senapan kaliber 50 berperedam suara. Awalnya, tim SAS yang memantau hendak memanggil bantuan drone. Tapi serangan udara dikhawatirkan bisa menimbulkan korban sipil di kawasan tersebut, karena warga berkerumun dekat lokasi eksekusi.

Perwira SAS ini mengaku ketika pasukannya mengintai dari jauh, beberapa orang terlanjur dieksekusi mati.

"Ada beberapa mayat bergelimpangan sebelum penembak kami melancarkan serangan," tuturnya.
Gara-gara aksi heroik sang penembak jitu, pasukan ISIS itu tunggang langgang. Para pejuang khilafah terdiam beberapa saat karena tiga kawan mereka tiba-tiba tak bernyawa, sebelum akhirnya kabur dari desa tersebut.

Ayah dan anak penganut Syiah itu akhirnya selamat dari maut. Beberapa warga memberanikan diri maju ke panggung, membebaskan keduanya.

Selama setahun terakhir, beberapa personil SAS telah diterjunkan ke area konflik melalui perbatasan Turki. Tugas tentara khusus Inggris ini memasok kebutuhan pejuang Kurdi untuk menghambat lajut pasukan darat ISIS yang berambisi membangun pos sedekat mungkin dari Eropa.

Lanjut baca klik disini >>


Sumber: http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Sniper Inggris bantai militan ISIS dari jarak 1 kilometer"

Post a Comment

Sumber Lain