Ribuan Warga Eks Gusuran Pastikan Tak Pilih Ahok


JAKARTA - Sekitar 1.500 warga yang menjadi korban penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI memastikan tak akan memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Ketua Umum Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Marlo Sitompul mengatakan, 1.500 warga yang berkumpul di Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakut itu merupakan bekas korban gusuran Ahok. 

"Dalam kongres ini kita akan melakukan kesepakatan bersama kalau kita tidak akan memilih Ahok lagi, si gubernur tukang gusur rakyat miskin," ujarnya pada wartawan di Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (15/5/2016).

Menurutnya, sebagian warga korban gusuran yang berkumpul di Jembatan Tiga itu memiliki sertifikat tanah dan bangunannya. Namun, dengan arogan, Ahok justru mengusir mereka dari tempat tinggalnya dan tak memberikan ganti sebagaimana layaknya.

"Lebih jauh, Ahok menempatkan rakyat miskin menjadi lebih sengsara. Tapi jangan lupa, rakyat ini juga memiliki KTP DKI yang punya hak politik dan suara. Merekalah yang akan menentukan masa depan untuk menentukan siapa gubernur yang lebih baik dari Ahok," tutupnya.

Sumber: http://metro.sindonews.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ribuan Warga Eks Gusuran Pastikan Tak Pilih Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain