Pistol Kasat narkoba Polres dicuri saat salat subuh

Pistol Kasat Narkoba Polres Kampar hilang dicuri saat salat subuh
   Senjata api milik Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Kampar, AKP Tapip Usman, hilang dicuri orang. Itu terjadi ketika dia salat subuh di Masjid At-taqwa jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Km 16 desa Rimbo Panjang.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (2/5) kemarin. Hilangnya pistol miliknya juga sudah dilaporkan kepada atasannya.

Informasi dirangkum merdeka.com, saat diperiksa Propam Polda Riau, Tapip mengaku posisi salat berada paling ujung kanan. Lebih kurang ada tujuh jamaah di samoingnya. "Berdasarkan keterangan yang bersangkutan (AKP Tapip) saat kita periksa, pistolnya hilang dicuri saat dia salat subuh," ujar Kabid Propam Polda Riau AKBP Anggoro Sukartono, Selasa (3/5).

Tapip mengaku, kata Anggoro, saat sujud tiba-tiba muncul seseorang dari belakang dan mengambil tas sandang kecil miliknya. Posisi tas miliknya saat itu berada di depannya. Tapip sempat merasa curiga karena mendengar bunyi sesuatu di dekat tasnya itu.

Spontan, Tapip melirik ke arah sumber bunyi tersebut. Dia curiga tasnya dibawa orang lain. Benar saja, tas berisi pistol itu dicuri orang. Tapip langsung menghentikan salatnya dan mengejar si pencuri sambil berteriak maling.

Namun, ternyata si pencuri tidak sendirian. Dia ditunggu temannya di luar masjid dengan sepeda motor. Kedua orang itupun langsung tancap gas meninggalkan pekarangan masjid.

Menurut laporan Tapip kepada atasannya, ketika itu pelaku sempat dikejar dengan menggunakan mobil. Namun sayang, dia sudah tertinggal jauh dan akhirnya kehilangan jejak. Para pelaku kabur ke arah Bangkinang. Di dalam tas itu, ada sepucuk senjata api genggam berikut dengan amunisi, uang, baju serta alat tulis.

"Saat ini, kita sedang mendalami keterangan dia (AKP Tapip) atas kejadian ini. Belum bisa kita simpulkan," tegas Anggoro.

Sumber: www.merdeka.com

 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pistol Kasat narkoba Polres dicuri saat salat subuh"

Post a Comment

Sumber Lain