Pasukan Kain Kafan bikin militan ISIS ciut

ILUSTRASI

Pasukan Kain Kafan bikin militan ISIS ciut 

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini tengah dihantui ketakutan. Satu per satu anggota mereka dihabisi oleh kelompok gerilya rahasia menamakan diri pasukan Kain Kafan.

Kelompok berisi warga Suriah ini membunuhi anggota ISIS di kota-kota yang mereka kuasai, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (13/10).

Pemimpin kelompok Kain Kafan yang menyebut diri Abu Abud mengatakan, tujuan mereka adalah menciptakan ketakutan buat ISIS. Mereka bahkan mengklaim sudah menghabisi lebih dari seratus anggota ISIS di Provinsi Deir al-Zor, Suriah. Mereka benar-benar tidak memberi ampun kepada anggota ISIS yang berhasil mereka tangkap.

Abud mengklaim perjuangan mereka selama ini cukup efektif. Pasukan Kain Kafan dilaporkan berhasil membunuh sepuluh anggota ISIS pada serangan malam di Kota Al Mayadin pekan lalu. Mereka juga menyatakan ISIS tidak lagi berkuasa sendirian di kota itu.

"Tujuan kelompok ini untuk menyebarkan ketakutan kepada anggota ISIS sudah terlaksana," kata juru bicara pasukan Kain Kafan Abu Ali Albukamali. "Hari ini Anda tidak akan melihat mereka berjalan sendirian. Mereka kini berkelompok karena takut diculik."

Pasukan Kain Kafan beraksi dalam sunyi. Bahkan anggota mereka bisa jadi tidak tahu apa yang sedang dilakukan rekannya di tempat lain. Mereka bergerak dengan tim empat orang yang berdiri sendiri.

Wilayah Deir al-Zor adalah daerah penting bagi ISIS karena di sanalah produksi minyak mereka berasal. Berkat penghasilan dari menjual minyak itu ISIS mampu merongrong Irak dan Suriah hingga kini.

Meski mereka sudah cukup berhasil memerangi ISIS secara gerilya namun kelompok Kain Kafan mengaku serangan udara dari Amerika Serikat dan negara koalisi mempersulit aksi mereka. Anggota ISIS yang biasanya berkelompok dalam jumlah besar kini berpencar buat menghindari serangan udara itu.


Lanjut baca klik disini >>

Sumber: http://www.merdeka.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pasukan Kain Kafan bikin militan ISIS ciut"

Post a Comment

Sumber Lain