Ngeri, ISIS rilis aplikasi Android yang ditujukan untuk anak!


Arab - Jika selama ini Anda mengira bahwa ISIS adalah organisasi radikal yang tak akan terlalu peduli dengan perkembangan teknologi, ternyata Anda salah. ISIS justru sangat peduli kepada perkembangan anggotanya sejak dini, tentu agar dapat mengikuti ideologi radikal yang menjadi landasan organisasi mereka. Masalahnya, teknologi dipakai untuk melancarkan hal tersebut.
Dilansir dari Business Insider (13/5), sebuah media yang berafiliasi dengan grup teroris bernama Al Bayan, merilis sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengajari anak-anak dengan bahasa Arab. Tak cuma mengajar baca tulis dan berhitung dalam bahasa Arab, aplikasi tersebut dipenuhi oleh berbagai macam referensi terhadap senjata dan seruan Jihad.
Aplikasi yang dikembangkan ISIS untuk anak longwarjournal.org
Radio Al Bayan, yang merupakan sebuah media yang selalu menyiarkan propaganda ISIS dari gelombang radio di seluruh penjuru Timur Tengah ini, merilis aplikasi yang tersedia untuk diakses melalui aplikasi messaging Telegram, yang ternyata sudah umum untuk digunakan oleh para anggota ISIS. Aplikasi ini tak tersedia di Google Play Store, namun dapat diakses melalui website dan dibagikan gratis secara online.
Aplikasi ini memperbesar basis ISIS di dunia teknologi, setelah sebelumnya radio Al Bayan merilis aplikasi mobile untuk mendengarkan siaran radio mereka. Selain itu, kanal Telegram juga dirilis untuk melakukan propaganda radikal ke audience yang lebih luas lagi.
Sebuah website bernama 'The Long War Journal' menjelaskan bagaimana cara aplikasi bekerja. Jadi, aplikasi ini mempunyai permainan yang didesain agar anak-anak bisa mengingat dan mengerti cara menulis huruf Arab. Panduan berupa nyanyian 'nasyid' juga diperdengarkan untuk menuntun anak-anak lebih mengerti tentang alfabet, di mana lirik dalam lagu nasyid tersebut tak jauh-jauh dari seruan berjihad. Selain itu, di permainan lain, anak-anak diajarkan kosa kata sesuai dengan suku kata awalannya dalam bahasa Arab. Permainan ini lebih sadis lagi, karena kosa kata yang digunakan adalah kosa kata militer, seperti 'tank,' 'senapan,' 'roket,' dan 'pedang.'
Aplikasi yang dikembangkan ISIS untuk anak longwarjournal.org
Google sendiri sangat anti terhadap terorisme, di mana ribuan video di YouTube dengan konten terorisme telah dihapus secara sepihak oleh Google. Entah apa yang bisa dilakukan Google untuk mencegah radikalisme ini diturunkan ke generasi selanjutnya, melalui teknologi yang dikembangkannya.
Sumber: http://www.merdeka.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ngeri, ISIS rilis aplikasi Android yang ditujukan untuk anak!"

Post a Comment

Sumber Lain