Keputusan Gerindra pilih Sjafrie maju Pilgub DKI sejak pekan lalu


Jakarta - Partai Gerindra memilih Sjafrie Sjamsoeddin sebagai bakal calon gubernur DKIJakarta yang akan berlaga di Pilgub DKI 2017. Anggota Komisi III DPR RI Desmond Mahesa mengatakan, pemilihan Sjafrie Sjamsoeddin sebagai bakal calon gubernur mengerucut pada minggu lalu. 

Ia menambahkan, apa yang dikatakan oleh Sandiaga merupakan hasil keputusan partai.

"Itu kalau apa yang diomongin Pak Sandiaga, beliau kan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tidak mungkin asal ngomong. Di internal mengerucut kepada Sjafrie seperti apa yang diomongin internal Gerindra," kata Desmond saat dihubungi merdeka.com, Senin (23/5).

"Partai sendiri akan memberi keterangan resmi sehabis Lebaran," lanjutnya.

Namun begitu, lanjut Desmond, Gerindra tidak begitu saja dapat mengusung mantan Wamenhan di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, jumlah kursi Gerindra di DPRD DKI Jakarta yang berjumlah 15 belum mencukupi sebagai syarat untuk memajukan bakal calon, yang minimal harus memiliki 22 kursi.

Untuk itu, lanjut Desmond, Gerindra akan berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk melengkapi jumlah kursi. Salah satunya dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, seperti PKS yang memiliki 11 kursi di DPRD DKI.

Desmond menambahkan, penunjukan nama Sjafrie Sjamsoeddin merupakan pemancing bagi partai lain untuk mengusung bakal calon yang ditawarkan Gerindra. Cara ini, lanjutnya, merupakan cara partai membaca situasi politik di DKI.

"Mendekati pendaftaran kita akan berhitung Ahok, Risma. Kami menyadari Ahok tetap maju, Risma tetap maju kita tidak akan mengusung Pak Sjafrie," ujar Desmond.

Sebelumnya, Sandiaga menjelaskan, mantan Pangdam Jaya ini dipilih langsung sebagai bakal calon gubernur oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkan sehabis Lebaran (Juli)," kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya kepada media, Minggu (22/5).

Meski ikut penjaringan dari Gerindra, Sandiaga mengaku akan mendukung penuh keputusan partai. Saat ini, Sjafrie sendiri telah melakukan sosialisasi.

Sumber: http://www.merdeka.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Keputusan Gerindra pilih Sjafrie maju Pilgub DKI sejak pekan lalu"

Post a Comment

Sumber Lain