Ahok sebut guru pembuat soal cerai & pembunuhan tak pantas ngajar


JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah mendengar ada lembaran soal ulangan siswa Sekolah Dasar, Wilbin I Kecamatan berisi tentang pembunuhan dan perceraian adalah kecerobohan guru. Dia menegaskan guru yang membuat soal segera dijatuhkan sanksi.

"Kalau gurunya ceroboh mesti sanksi, enggak boleh jadi guru bila perlu. Kita sistemnya sekarang sangat ketat," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Selasa (24/5).

Kasus ini, kata Ahok, sudah ditangani pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Ahok mengaku telah menegur pihak Disdik untuk memperketat pengawasan ke sekolah-sekolah agar hal serupa tidak terjadi lagi.

"Sudah diurusin dinas. Itu gurunya kebobolan. Gurunya enggak boleh gitu, harus baca dong. Masa sudah baca standarnya. Dia (pihak Disdik) belum laporan resmi, tapi sudah kita pakai Whatsapp sudah tegur," tegas Ahok.

Selain itu, jika terbukti ada guru yang masih ceroboh dan macam-macam, Ahok tak segan untuk mencopotnya menjadi PNS biasa dan tidak diperbolehkan lagi mengajar di sekolah-sekolah.

"Kalau guru yang macam-macam, enggak pantas jadi guru, akan kami keluarkan dari guru. Enggak boleh ngajar dia. Jadi PNS biasa saja, enggak boleh ada di sekolah, di pendidikan bila perlu," pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus itu terungkap setelah seorang warga bernama Agung Suharto Dirdjosbroto mengeluhkan kualitas pendidikan yang dinilainya masih rendah lewat akun Facebooknya. Dia mengaku kecewa atas lolosnya soal tentang pembunuhan dan perceraian, di mana keduanya belum cocok untuk diberikan kepada siswa-siswa SD.

Agung meminta kepada pemerintah untuk memperketat sensor terhadap soal-soal yang akan dibagikan setiap ulangan. Sejak diunggah, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 4.001 kali.

Sumber: http://www.merdeka.com
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

1 Response to "Ahok sebut guru pembuat soal cerai & pembunuhan tak pantas ngajar"

  1. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.COM Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma BBM : D8ACD825

    ReplyDelete

Sumber Lain