Ahok: Ibu-ibu PKK Harus Teladani Sifat Nabi Muhammad dalam Berdagang


Hercules, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bercerita dirinya kerap berdiskusi dengan teman-teman dari agama Islam. Ahok memiliki penafsiran Islam di masa lalu sangat maju melalui jalur dagang.

"Saya suka diskusi kenapa Islam maju dulu sekarang kurang maju tanda kutip karena dasarnya ditinggalin, yaitu dagang. Sebelum dapat wahyu kan Nabi Muhammad (SAW) juga berdagang, mungkin itu salah satu alasannya dipilih Tuhan jadi nabi. Kita sekarang jadi enggak suka berdagang, kan lucu," ujar Ahok.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan RPTRA Bintaro Permai di Jl Permai III Komplek GOR, Pesanggerahan, Jaksel, Rabu (30/12/2015). Untuk itu, Ahok mendorong ibu-ibu PKK berdagang dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW di PKK Mart yang ada di RPTRA tersebut.

"Makanya PKK Mart di sini tempat ibu-ibu belajar dagang. Kita undang Bogasari dan Indofood karena ilmu dagang kan. Tidak hanya belajar ilmu jual tapi ilmu membeli," sambungnya.

"Kita ingin ibu bapak bisa dapatkan harga pabrik yang baik, minimarket-minimarket itu bisa (bantu mereka) hidup," lanjut Ahok.

Saat ini, kata Ahok, barang-barang yang ditawarkan di PKK Mart sudah beragam. Bahkan Ahok juga menyebut nantinya anak-anak yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa membeli barang-barang tertentu dengan harga diskon agar gizinya terjamin.

"Saya ingin nanti semua pemegang KJP bisa beli barang dengan diskon supaya gizi anak-anak tertolong. Tahun depan madrasah (negeri dan swasta) kami kasih KJP supaya mereka bisa lebih pintar lagi. Tapi semua ini juga enggak berguna kalau bapak ibu enggak peduli sesama tetangga, kami niatnya bangun supaya perhatikan tetangganya," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ahok mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dalam membeli daging ayam di pasar. Sebab tidak jarang pemotongan ayam dilakukan dengan cara yang kurang sesuai syariah.

"Pemotongan ayam di pasar katanya kurang Islami karena darahnya belum habis tetesnya tapi masuk ke air rebus buat buang bulunya. Kalau di rumah pemotongan hewan (RPH) kami tidak begitu," tutup Ahok.
(aws/Hbb)

Sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok: Ibu-ibu PKK Harus Teladani Sifat Nabi Muhammad dalam Berdagang"

Post a Comment

Sumber Lain