Jepang Waswas Korut Terus Uji Coba Rudal Balistik


TOKYO - Menteri Pertahanan Jepang, Tomomi Inada menyatakan, negaranya harus bereaksi terhadap peluncuran rudal yang terus diulangi oleh Korea Utara (Korut). Menurut Inada, Korut telah menunjukkan kemajuan dalam teknologi rudal balistik karena berhasil meluncurkan 3 rudal sekaligus.

Pada hari Senin, Departemen Pertahanan Jepang mengatakan bahwa pemerintah Korut telah menembakkan tiga rudal balistik dari Hwangju county ke arah Laut Jepang. Menurut Imada, itu adalah tanda bahwa Korut terus bekerja pada teknologi rudal dan membuat kemajuan.

"Tiga rudal balistik, yang ditembakkan dari satu lokasi, mencapai bersamaan zona ekonomi eksklusif Jepang dan jatuh ke hampir tempat yang sama di laut. Sebelumnya [24 Agustus] rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam. Semua ini menunjukkan kemajuan dalam teknologi rudal Korea Utara," kata Inada.

"Terkait konteks ini, Jepang harus meningkatkan kerjasama dengan Amerika Serikat (AS) dalam pertahanan rudal," tambahnya  seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (6/9/2016).

Korut sendiri sejatinya saat ini berada di bawah tekanan dari masyarakat internasional sejak uji coba nuklir Januari dan peluncuran roket jarak jauh pada bulan Februari. Aksi Korut ini mengakibatkan pengetatan sanksi terhadap Pyongyang dalam resolusi baru Dewan Keamanan PBB pada bulan Maret lalu.
 
Sumber : http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jepang Waswas Korut Terus Uji Coba Rudal Balistik"

Post a Comment

Sumber Lain