TransJakarta Berencana Bangun 80 Toilet di Halte-halte Strategis


Jakarta - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berencana membangun toilet di halte Trans Jakarta. Kepala Humas PT Transjakarta, Prasetia Budi menjelaskan, 80 toilet akan dibangun di halte-halte TransJakarta.

"Rencana 80 toilet, paling tidak, semua koridor harus terwakili harus ada," jelas Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi saat dihubungi detikcom, Selasa (23/8/2016).

Prasetia Budi mengatakan pembangunan toilet tersebut sebagai fasilitas tambahan untuk pengguna TransJakarta. Namun, Prasetia menambahkan bahwa pembangunan toilet tersebut hanya dibangun di beberapa halte, tentunya halte yang strategis.

"Rencana akan dibangun toilet. Paling tidak, semua koridor ada toilet lah begitu. Walaupun tidak semua, nanti kita lihat dari banyaknya pelanggan itu selang-seling ada dua atau satu toilet. Rencananya menyatu dengan halte," kata Prasetia.

Bila toilet itu sudah terbangun, maka masyarakat pengguna bus TransJakarta tidak perlu membayar untuk menggunakan toilet itu. Dengan begitu, pengguna bus TransJakarta tak akan repot-repot lagi mencari toilet di lain tempat.

"Sejauh ini gratis, nanti kita lihat ke depan lah. Itu fasilitas tambahan untuk pengguna. Keberadaan toilet ini sebagai fasilitas tambahan dari Transjakarta supaya penumpang tidak jauh buang air kecil," imbuhnya

Pembangunan toilet di halte Transjakarta masih dalam tahap penggodokan rencana area dan dana. Transjakarta mentargetkan pembangunan toilet itu bisa terealisasi di tahun 2016 ini.

"Kalau dananya sendiri berasal dari kas perbaikan pembangunan halte," kata Prasetia yang belum mau mengungkapkan berapa nominal anggaran yang diperlukan untuk proyek ini.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "TransJakarta Berencana Bangun 80 Toilet di Halte-halte Strategis"

Post a Comment

Sumber Lain