Ribuan Pengemudi Taksi Online Akan Berkonvoi Demo ke DPR Hingga Istana


Jakarta - Ribuan orang yang merupakan sopir angkutan berbasis aplikasi pagi ini akan melakukan aksi demo. Massa rencananya akan berkonvoi dari parkir timur Senayan ke 3 titik demo.

Massa memprotes Permenhub No 32 tahun 2016 yang mewajibkan jasa angkutan online menggunakan SIM A Umum, kendaraan harus uji KIR, kendaraan harus balik nama atas nama perusaan. Hal tersebut dinilai merugikan individu pemilik kendaraan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, massa rencananya akan berdemo di Istana Merdeka, Kemenhub dan Gedung DPR/MPR RI. Massa yang tergabung dalam aksi demo diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Terkait rencana aksi ini, Polda Metro Jaya telah mengumpulkan pengemudi online dan operator jasa angkutan online di Gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya, Minggu (21/8) malam.

"Rencana awal mereka akan konvoi dari parkir timur menuju tempat demo, namun tadi malam Wakapolda memberikan arahan agar demo tidak anarkis dan tidak melaksanakan konvoi," jelas Awi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/8/2016).

"Karena rencana demo konvoi maka Dirintelkan tidak menerbitkan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan)," tambah Awi.

Untuk mengamankan aksi demo ini Polda Metro Jaya mengerahkan 614 personel. Polisi dikerahkan di titik-titik demo.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ribuan Pengemudi Taksi Online Akan Berkonvoi Demo ke DPR Hingga Istana"

Post a Comment

Sumber Lain