Warga Australia Berkelahi Saat Transit di Bali

Bali - Lima warga negara Australia diduga dalam keadaan mabuk, berkelahi di pesawat Jetstar nomor penerbangan JST27 rute Sydney menuju Phuket. Pesawat tengah transit di Bandara internasional Ngurah Rai Bali, itu langsung memulangkan kelimanya ke negara asal.

Informasi dari sumber otoritas bandara Ngurah Rai Bali, menyebutkan lima warga Australia itu dipulangkan hari ini, Jumat (22/7). Pemulangan dilakukan lantaran mereka dianggap sebagai perusuh.

"Malam itu juga pihak pengaman langsung menjemput ke dalam pesawat. Sudah diperiksa oleh PPNS Otorirtas Bandara wilayah IV. Saat ini sedang menunggu proses pemulangan diantar oleh pihak kepolisian Australia," kata sumber tersebut.

Dia menjelaskan, pesawat Jetstar nomor penerbangan JST27 pada pukul 18.10 WITA melakukan Divert ke Denpasar dikarenakan ada unrully passenger dan request security on arrival.

Keterangan diperoleh, pesawat kemudikan Capt. Adria Luke Cahr dan dan FO. Jamie Ryan Stone. Tercatat juga, pesawat itu membawa 307 penumpang dewasa dan 7 orang bayi.

"Pesawat itu landing selamat pukul 19.11 WITA, langsung ambil parkir di stand 48 (South Apron)," ungkapnya.

Belum ada pihak terkait yang menjelaskan secara resmi terkait insiden itu. Saat ini kelima penumpang rusuh asal Australia ini, sedang dalam proses pemulangan.

Kabarnya baru tiga orang dipulangkan. Untuk dua lainnya menyusul jadwal lanjutan. Dalam pemulangan, seluruhnya dikawal oleh pihak polisi Australia.

Mereka yang sudah dalam proses pemberangkatan sejak pukul 09.50 WITA dan sudah berada dalam pesawat di Bandara Ngurah Rai Bali. Meraka bertiga adalah:

52A LONGMUIR/RICKY I91TFV

52B MATTHEWS/MICHAEL MEW38D

52C ROSSITER/MARK MEW38D

Dua penumpang lainnya menyusul diberangkatkan, yakni:

52A - ELDRIGE/BRETT TD44HM

52C - BEECHAM/BRADLEY TD44HM

Sumber : http://www.merdeka.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Warga Australia Berkelahi Saat Transit di Bali"

Post a Comment

Sumber Lain