Soal Anak Tak Divaksin, Ini Kata Ahok


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok memastikan ketersediaan vaksin untuk warga Jakarta aman. Ahok menegaskan pentingnya pemberian vaksin. Semua anak yang bersekolah di Jakarta harus punya bukti kalau sudah pernah divaksin.

"Kalau tidak aman kan bakal ribut. Kan ada peraturan, kamu tidak ada sertifikat vaksin, anak kamu tidak bisa sekolah lho," kata Ahok saat melakukan sidak vaksin di Gedung Dinas Kesehatan, Jumat (22/7).
Ahok yakin semua warganya sudah divaksin. Apalagi vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk mengenyam pendidikan di ibu kota.

"Jadi orang DKI itu enggak mungkin enggak vaksin, karena enggak mungkin anak enggak sekolah. Karena tanpa vaksin, kamu tidak bisa sekolahi anak kamu di Jakarta. Itu yang kita lakukan dan terapkan di semua tempat," jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto juga menegaskan bahwa ketersediaan vaksin aman. Namun untuk vaksin wajib atau vaksin dasar saja.

"Vaksin itu ada dua, ada vaksin yang wajib (dasar) ada vaksin yang tambahan. Yang vaksin tambahan itu bukan kita yang kontrol, kalau vaksin dasar atau wajib kita yang kontrol. Kalau wajib ketersediaannya aman," katanya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Soal Anak Tak Divaksin, Ini Kata Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain