PDIP: Dukungan Golkar ke Jokowi Bisa Berubah


JAKARTA - Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang menyatakan mengusung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dinilai bisa berubah.

Perubahan itu tergantung dinamika kepentingan partai berlambang pohon beringin itu pada tiga tahun ke depan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan, ‎Pilpres 2019 akan digelar pada tiga tahun mendatang. Selama tiga tahun ke depan banyak dinamika politik yang mungkin akan terjadi.

"Keputusan Partai Golkar tersebut tentu masih sangat mungkin berubah seiring denga dinamika politik dan kepentingan-kepentingan Partai Golkar pada kurun waktu tiga tahun ke depan," ujar Basarah saat dihubungi wartawan, Jumat (29/7/2016).

Kendati demikian, dia menghormati sikap politik setiap partai politik untuk memutuskan kebijakan dan langkah politik masing-masing, termasuk keputusan Partai Golkar mencalonkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Dia mengatakan, PDIP mengucapkan terima kasih atas dukungan Golkar kepada Jokowi. Dukungan kepada Jokowi dinilainya sebagai indikator Golkar mengakui keunggulan dan keberhasilan proses kaderisasi di internal PDIP.

Menurut dia, Jokowi adalah kader dan tokoh politik yang dibesarkan oleh PDIP. "Bagi PDIP urusan pencalonan Pilpres 2019 kami nilai masih terlalu pagi untuk membahas, apalagi memutuskan pasangan capres atau cawapresnya," tutur anggota Komisi III DPR ini.

Menurut dia, saat ini adalah masa Jokowi-JK bekerja untuk membuktikan janji-janji politiknya kepada rakyat. Lagipula, kata dia, Presiden Jokowi baru saja memperbarui personel kabinetnya dengan cara melakukan reshuffle.

Reshuffle
kabinet, kata dia, menunjukkan Jokowi belum puas terhadap kinerja kabinetnya yang sudah bekerja hampir dua tahun. "Mari kita berikan dulu kesempatan Joko Widodo untuk bekerja, bekerja dan bekerja," katanya.

Dukungan Golkar ‎kepada Presiden Jokowi sebagai Capres 2019 merupakan salah satu hal yang diputuskan pada Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu. Pernyataan itu disampaikan di hadapan Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP  Megawati Soekarnoputri di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016 malam.

Sumber : http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PDIP: Dukungan Golkar ke Jokowi Bisa Berubah"

Post a Comment

Sumber Lain