Mantan Pemain Timnas U-18 Jadi Begal Sadis


PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menyatakan bahwa Dedek (22), mantan pemain Timnas U-18 yang merupakan pelaku begal, saat ditangkap sedang menjalani rehabilitasi narkoba.

"Saat kita tangkap, tersangka sedang menjalani proses rehabilitasi di BNN Kabupaten Kampar," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Tony Hermawan, kepada wartawan, Rabu (20/7/2016).

Polisi terpaksa menangkap Dedek saat direhabilitasi, karena tingkat kejahatan yang dilakukannya tergolong kriminalitas tingkat tinggi.

"Dalam menjalankan aksi begalnya, tersangka menggunakan senjata api, dan menembak korbannya. Ini tergolong kejahatan tingkat tinggi," terangnya.

Dedek bernama lengkap Dedek Hendri. Kepada wartawan, dia mengaku kecanduan narkoba jenis sabu sejak orangtuanya bercerai. Sejak itulah, karirnya disepakbola meredup dan dia keluar dari Timnas U-18 pada 2008.

Pada 2009, dia mulai mengenal dunia malam dan narkoba. Uang hasil jerih payahnya dari sepak bola dia habisnya untuk pesta narkoba.

"Saya stres karena orangtua saya bercerai. Di sana saya mulai mengenal narkoba. Mula-mula sedikit, tapi lama-lama kecanduan. Karena tidak ada uang, saya nekat membegal. Hasil membegal motor ya untuk beli narkoba," jelasnya.

Tapi belakang ini, dirinya mengaku menyesal dan ingin insaf. Makanya, seminggu sebelum ditangkap, dia datang sendiri ke BNN untuk minta disembuhkan dari narkoba.

Namun apapun alasannya, Dedek telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan melakukan aksi begal. Kini pria lajang yang bercita-cita jadi polisi itu harus mendekam dipenjara.


Sumber : http://daerah.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Mantan Pemain Timnas U-18 Jadi Begal Sadis"

Post a Comment

Sumber Lain