Kapten AU Israel Tewas Kena Peluru Nyasar Pasukan IDF


YERUSALEM - Sebuah rekaman video menunjukkan seorang kapten Angkatan Udara Israel tewas dibunuh pasukan pertahanan Israel (IDF) di halte bus yang ada di Yerusalem. Para prajurit IDF bermaksud melindungi kapten AU Israel itu dari ancaman serangan penusukan warga Palestina. Tapi fatal, mereka malah menembak kapten AU tersebut.

Eliav Gelman (30), yang menurut laporan sedang menunggu bus di halte, secara kebetulan tepat berada di sasaran tembak dari dua anggota pasukan IDF yang mencoba menembak warga Palestina, Mamdouh Amro.

Saat itu, Amro berusaha untuk berlari diantara diantara Gelman dan tentara IDF untuk menghindari tembakan. Saat tembakan dilepaskan pasukan IDF, peluru justru menerjang Gelman yang langsung terjatuh ke tanah dan tidak bergerak lagi. Amro sendiri akhirnya berhasil dilumpuhkan

Kejadian ini terjadi di Gush Etzion Junction selatan Yerusalem pada 24 Februari lalu seperti dikutip dari laman Russia Today, Jumat (29/7/2016).

Sesaat setelah kejadian itu, Gelman langsung dibawa ke rumah sakit di Yerusalem, namun dinyatakan meninggal dua jam kemudian. Sedangkan Amro, yang juga terluka oleh tembakan, dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan selamat.

Gelman diketahui memiliki dua orang anak yang berusia dua dan lima tahun. Istrinya tengah mengandung anak ketiga saat peristiwa itu terjadi. Kapten AU Israel itu adalah korban ke-29 yang tewas dalam rangkaian aksi kekerasan yang meletus sejak Oktober 2015.

Sumber : http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kapten AU Israel Tewas Kena Peluru Nyasar Pasukan IDF"

Post a Comment

Sumber Lain