Ini Langkah Menko Puan Cegah Pemalsuan Kartu BPJS Kesehatan Terulang


Jakarta - Menko PMK Puan Maharani menginstruksikan para mitra kerjanya lebih gencar melakukan sosialisasi kartu BPJS Kesehatan. Dia meminta sosialisasi dilakukan hingga ke tingkat masyarakat paling bawah.

"Saya minta dari Kemendagri berikan arahan seluruh kepala daerah bahkan masuk ke kecamatan. Melalui satpol PP, ke RW dan RT. Sehingga masyarakat bisa tahu bagaimana mendaftar dan ikut serta dalam BPJS Kesehatan," kata Puan.

Puan menyampaikan hal itu usai menggelar rapat koordinasi di Gedung Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (28/7/2016). Rapat itu dihadiri Menkes Nila Moeloek, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Kabareskrim Komjen Ari Dono dan Dirut BPJS Kesehatan Fachri Idris.

Puan menjelaskan, sosialisasi dilakukan untuk memudahkan masyarakat agar tidak tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sosialisasi itu nantinya akan didampingi oleh PKH dari Kemensos.

"Sehingga pendamping PKH jalan ke daerah mereka bukan cuma mensosialisasikan manfaat BPJS. Juga manfaat perlindungan sosial dari Kartu Indonesia Sehat. Saya masukkan juga kartu Indonesia Pintar," kata Puan yang diamini Mensos Khofifah yang duduk di sebelah kanannya.

Dia menyebut, kasus ini sepenuhnya adalah kasus penipuan. "Makanya kami minta kepada semuanya agar masyarakat mempunyai akses pengaduan agar tidak terjebak penipuan," kata Puan.

"Kasus ini sudah ditindak Mabes Polri melalui kepolisian Cimahi. Dan sudah ditangkap pelakunya, sedang diproses hukumnya," imbuh dia.

Sumber : http://news.detik.com






Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Langkah Menko Puan Cegah Pemalsuan Kartu BPJS Kesehatan Terulang"

Post a Comment

Sumber Lain